Jumat, 03 Februari 2012

Epic : Lagu Nina-Bobo Dinyanyikan 2 Penyanyi Seriosa asal Belanda

Siapa yang tidak tahu lagu 'Nina-Bobo' ini. Sebagai manusia yang dibesarkan di tanah air Indonesia tercinta ini pasti tidak awam lagi dengan lagu yang sering kita dengar di saat kita kecil dulu. Dimana lagu ini dilantunkan Ibu kita dikala kita akan tidur. Dan kini lagu ini dilagukan oleh 2 penyanyi Seriosa terkenal dari Eropa.


Awalnya saya melihat di berita televisi. Yang saya kira 'Nina-Bobo' yang dinyanyikan Lullaby, lagu tidur versi orang barat. Ternyata yang dinyanyikan oleh penyanyi seriosa tersebut adalah lagu 'Nina-Bobo' yang kita tahu sebagai masyarakat Indonesia.


Lagu yang sangat familiar bagi warga Indonesia ini, dinyanyikan pada November 2007 lalu di gedung pertunjukkan di Belanda, tapi ramai lagi belakangan ini karena kian diminati banyak orang terutama orang Indonesia. Lagu ini makin berkesan dengan alunan musik orkestra. Claudia Patacca dan Gerrit Ellen pun menyanyikan lagu fenomenal ini dengan sempurna. Dan yang pasti berbeda dengan yang kita dengar selama ini.

Kalau penasaran gimana lagunya mari kita lihat video berikut :).






Comment : Kita harus bangga dooonk :D lagu anak-anak negeri ini dinyanyian oleh profesional seperti mereka. Tapi sungguh ironi. Kenapa ya, nggak kita sendiri yang membesarkan lagu ini. Inilah bedanya orang Eropa dan Indonesia. Kita kurang peka dengan sesuatu yang bangsa ini miliki. Mereka bisa menghasilkan dari sesuatu yang kecil menjadi indah dan berharga. Kalau kita lebih bisa mengambil inisiatif siapa sangka 'Gundul-Gundul Pacul' dinyanyikan dengan puluhan bahasa di dunia. Amin.